Menikmati Gaya Hidup Sehat Dengan Resep Tetu Gula Merah

Resep Kue Tetu/Kue Perahu Gula Merah Dan Gula Pasir Khas Kota Palu
Resep Kue Tetu/Kue Perahu Gula Merah Dan Gula Pasir Khas Kota Palu from ninissweethome.blogspot.com

Tetu gula merah adalah kudapan tradisional yang telah melegenda dan populer di Indonesia. Di samping itu, makanan ini juga banyak mengandung nutrisi dan gizi sehat. Dengan mengonsumsi makanan ini, anda bisa menikmati gaya hidup sehat dan seimbang. Jika anda ingin menikmati kudapan ini, berikut adalah resep Tetu Gula Merah yang bisa anda coba di rumah.

Resep Tetu Gula Merah

Untuk membuat Tetu Gula Merah, anda membutuhkan bahan-bahan berikut: 1 cangkir gula merah, 2-3 cangkir tepung beras, 1 cangkir tepung jagung, ½ cangkir tepung terigu, 1 sendok teh garam, 1 sendok makan ragi, dan 1 cangkir air hangat.

Langkah-langkah Membuat Tetu Gula Merah

Langkah pertama, campurkan semua bahan kering (gula merah, tepung beras, tepung jagung, tepung terigu, garam, dan ragi) dalam satu wadah. Aduk sampai bahan-bahan tersebut tercampur rata. Lalu, tuangkan air hangat dan aduk hingga tercampur rata. Diamkan adonan selama sekitar 1 jam hingga mengembang dan menjadi lembut.

Langkah kedua, siapkan loyang yang telah diolesi dengan minyak sayur. Setelah itu, ambil adonan tetu gula merah dan bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil. Lalu, letakkan bulatan-bulatan tersebut di atas loyang. Setelah itu, panggang di oven hingga matang dan berwarna keemasan. Setelah matang, keluarkan dari oven dan biarkan Tetu Gula Merah dingin sebelum disajikan.

Manfaat Tetu Gula Merah

Tetu Gula Merah mengandung banyak nutrisi dan gizi sehat bagi tubuh. Hal ini karena makanan ini terbuat dari bahan-bahan alami, seperti tepung beras, tepung jagung, dan tepung terigu. Biji-bijian tersebut mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat. Selain itu, makanan ini juga rendah lemak dan mengandung kalori yang rendah.

Mengonsumsi Tetu Gula Merah secara teratur dapat membantu anda mendapatkan nutrisi dan gizi yang seimbang. Makanan ini juga mengandung banyak protein dan karbohidrat yang dapat membantu anda merasa lebih kenyang lebih lama. Selain itu, Tetu Gula Merah juga dapat membantu anda menjaga tulang, jantung, dan sistem pencernaan yang sehat.

Kesimpulan

Tetu Gula Merah adalah kudapan tradisional yang melegenda di Indonesia. Makanan ini mengandung banyak nutrisi dan gizi sehat yang bermanfaat bagi kesehatan. Dengan mengonsumsi makanan ini secara teratur, anda bisa menikmati gaya hidup sehat dan seimbang. Jika anda ingin menikmati kudapan ini, anda bisa membuatnya sendiri dengan resep yang telah disebutkan di atas. Selamat mencoba!

Comments

Popular posts from this blog

181+ Puffin Bird

Aplikasi Edit Foto Kece untuk Android: Seperti Photoshop!

Edit Video dengan Mudah: Temukan Perangkat Lunak Editor Video PC Terbaik